Meditasi dengan focus ubun-ubun….
Teknik meditasi dengan focus ubun-ubun sangat jarang yang membahas.., dan berikut ini saya akan coba jabarkan mengenai meditasi dengan focus ubun-ubun….

Apa meditasi focus ke ubun-ubun.. ?
Meditasi ini adalah cara meditasi dengan merasakan ubun-ubun…, untuk posisi bebas.. bisa sambil tidur atau sambil posisi duduk..
Menurut saya posisi yang paling enak adalah posisi duduk dengan tangan bersilang di depan dada(telapak tangan kanan ada di dada kiri , telapak kanan kiri ada di dada kanan , jadi bersilangan dan posisi tangan kanan ada di atas tangan kiri)

Kapan waktu terbaik dilakukan. ?
Waktu terbaik dilakukan antara jam 00 sampai jam 3 dini hari

Apa saja manfaatnya ?
Dari yang saya pelajari sendiri, ilmu ini sangat memberikan manfaat untuk hidup sehari-hari sekaligus ilmu ini sangat mengerikan…
dari sekian banyak manfaatnya itu , manfaat yang terbesar adalah kita bisa melihat cahaya Yang Maha Suci

Cara meditasi focus ubun-ubun :
Sebelum melakukan meditasi ubun2, berdoalah sesuai dengan keyakinan dan kepercayaan masing-masing…
Posisi meditasi / tidur (yang penting kerasa santai,tenang) kemudian merasakan ubun-ubun, mata tertutup, lampu dipadamkan.. jangan ada visualisasi apapun, atau dalam hati doa, atau membaca bacaan tertentu..
Jika pikiran kita masih belum bisa tenang , dalam arti masih terbayang-bayang suatu hal.. maka kita harus menenangkan pikiran kita sendiri.. caranya banyak..

* bisa dengan membaca bacaan dari kitab suci(berdzikir),
* mengatur nafas,
* focus pada obyek tertentu(misalkan memfocuskan pandangan kita di suatu titik tembok di hadapan kita) ,dll..

kl dari pengalaman saya.. adalah dengan menonton pikiran kita sendiri.. apapun yg terbayang di pikiran kita saat itu.. tonton aja.., jangan ada intervensi,dll walaupun dalam pikiran kita saat itu nasib kita lagi jelek..
Kemudian rasakan , kerasa apa aja di ubun2 kita..

Untuk latihan sehari-hari selain melakukan meditasi, bisa saja kita melakukan focus ke ubun-ubun, jadi tidak perlu melakukan dalam posisi meditasi..
merasakan getaran-getaran di ubun-ubun saja…, kapanpun dan dimanapun sesempatnya…

Jangan kirimkan doa, atau bacaan-bacaan tertentu untuk saya.. lebih baik kirimkan doa permohonan itu untuk orang tua agan-agan, untuk anak istri dan keluarga kita sendiri

Ilmu ini free… jadi saya tidak mau menerima sumbangan dalam bentuk apapun…, sumbangkan ke orang-orang sekitar kita yang membutuhkan..

PERINGATAN !!
ILMU INI TIDAK UNTUK MAIN-MAIN…, SEBAB ILMU INI BERHUBUNGAN DENGAN CAHAYA YANG MAHA SUCI…
JAGA SIKAP, JAGA BICARA,JAGA PIKIRAN SEBAB DENGAN ILMU INI, KITA AKAN MEMPUNYAI ILMU SABDA PANDITO RATU.. APA YANG KITA UCAPKAN,PIKIRKAN AKAN TERJADI…
JIKA KITA BERBUAT SALAH/TIDAK BAIK.. MAKA SETELAH BELAJAR ILMU INI, AKAN SANGAT CEPAT SEKALI TERKENA SIAL, DAN NYAWA BISA JADI TARUHANNYA…
 

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *